TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengiriman Neta S Wagon Dimulai November 2024, Segini Banderolnya

Menarik banget kalau mobil ini dijual di Indonesia

Buritan Neta S Wagon (Carneschina)

Intinya Sih...

  • Neta Auto membuka pesanan Neta S Wagon di China dengan harga mulai 189.900 yuan hingga 209.900 yuan, atau setara Rp410 jutaan sampai Rp456 jutaan.
  • Neta S Wagon menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan sasis skateboard dari CATL atau CIIC, dengan teknologi cell-to-chassis (CTC) yang terintegrasi.
  • Dengan menggunakan CIIC, Neta S Wagon dapat dicas selama lima menit untuk mendapatkan tambahan jarak tempuh 300 kilometer dan memiliki dimensi panjang 4.980 mm serta lebar 1.980 mm.

Jakarta, IDN Times - Neta Auto baru saja membuka pesanan untuk Neta S Wagon di China, yang tersedia dalam tiga varian berbeda. Neta mengumumkan harga mobil listrik terbarunya ini mulai 189.900 yuan hingga 209.900 yuan, atau setara dengan Rp410 jutaan sampai Rp456 jutaan.

Mengutip Carnewschina.com, pengiriman unit Neta S Wagon ke konsumen akan dimulai pada November 2024. Untuk memesan unitnya, konsumen hanya perlu membayar sebesar 1.000 yuan atau Rp2 jutaan sebagai tanda jadi.

1. Pakai CIIC

Apakah akan dijual di Indonesia (Carnewschina)

Menariknya, Neta S Wagon menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan sasis skateboard dari CATL atau CIIC (CATL Integrated Intelligent Chassis). CATL mengklaim Neta S Wagon bukan hanya yang pertama menggunakan sasis skateboard bikinan CATL, tapi yang pertama menggunakan sasis skateboard buatan manapun untuk sebuah mobil.

Platform CIIC merupakan sasis mobil listrik dengan baterai, motor penggerak, suspensi, rem, dan komponen lain termasuk teknologi cell-to-chassis (CTC) yang terintegrasi.

Baca Juga: Neta X Catatkan 1.000 Unit SPK hanya dalam Tiga Hari

2. Pengecasannya cepat

Interior Neta S Wagon (Carnewschina)

Dengan menggunakan CIIC, Neta S Wagon dapat dicas selama lima menit untuk mendapatkan tambahan jarak tempuh 300 kilometer. Houzon Auto sebagai pemiliki Neta pertama kali bekerja sama dengan CATL untuk penggunaan CIIC pada Januari 2023 lalu.

Selain dengan Neta, CATL juga diketahui berkolaborasi untuk penggunaan CIIC dengan merek lain seperti BAIC, VinFast, dan kabarnya juga Huawei.

3. Spesifikasi Neta S Wagon

Neta S Wagon mulai dijual (Carnewschina)

Neta S Wagon memiliki dimensi dengan panjang 4.980 mm, lebar 1.980 mm, tinggi 1.480 mm, dengan jarak sumbu roda 2.980 mm. Dengan dimensi tersebut, S Wagon dapat diisi hingga lima penumpang.

Mobil ini menggendong mesin bensin naturally aspirated DAM15HE berkapasitas 1.500 cc, yang punya tenaga maksimum mencapai 70 kW atau 94 dk. Sementara untuk motor listriknya, berada di roda belakang dengan tenaga maksimum 200 kW (268 dk).

Baca Juga: Neta S Wagon Jadi Mobil Pertama yang Pakai Sasis CATL

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya