TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pakai Satu Mesin, Output Tenaga Mitsubishi Triton Beda Tiap Variannya

Varian tertinggi punya output paling besar

Tangguh di jalur off road (MMKSI)

Jakarta, IDN Times -Mitsubishi All New Triton terbaru yang dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu, tersedia dalam beberapa varian seperti GLX, HDX, GLS, Exceed dan juga Ultimate.

Untuk spesifikasinya, mobil ini menggendong mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4), namun dengan tiga spesifikasi output yang berbeda.

1. Output tenaga berbeda

Mencoba Mitsubishi Triton (IDN Times/Fadhliansyah)

Menurut Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii, perbedaan output pada Mitsubishi All New Triton disebabkan oleh pengaturan ECU (Electronic Control Unit) yang berbeda.

"Mesinnya memang sama dan memang ada beberapa perlakuan di ECU, sehingga berbeda torsinya," ujar Hikaru Mii (9/9/2024). Spesifikasi tenaga maksimal yang dapat dimuntahkan oleh All New Triton sendiri ialah 184 PS dengan torsi puncak sebesar 430 Nm.

Baca Juga: Biaya Perawatan Mitsubishi Triton Baru Lebih Terjangkau

2. Generasi keempat

Dibekali berbagai fitur baru (MMKSI)

Mobil ini merupakan produk yang sangat penting buat Mitsubishi karena sudah lebih dari 20 tahun hadir di Indonesia. Karena produk ini dapat mendukung bisnis konsumen di daerah, seperti di perkebunan dan pertambangan.

"Ini model generasi keempat dan banyak peningkatan yang diberikan. Mobil ini memiliki desain yang lebih robust dan durable, memiliki performa berkendara yang lebih baik. Kami juga  memberikan banyak teknologi terbaik di mobil ini," kata President Director PT MMKSI Atsushi Kurita.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya