TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Neta S Wagon Jadi Mobil Pertama yang Pakai Sasis CATL

Ini kelebihan sasis baru dari CATL

Apakah akan dijual di Indonesia (Carnewschina)

Jakarta, IDN Times - Pabrikan baterai kendaraan listrik CATL mengumumkan mobil pertama yang akan menggunakan sasis skateboard dari CATL atau CIIC (CATL Integrated Intelligent Chassis) ialah Neta S Wagon.

CATL mengklaim Neta S Wagon bukan hanya yang pertama menggunakan sasis skateboard bikinan CATL, tapi yang pertama menggunakan sasis skateboard buatan manapun untuk sebuah mobil.

1. Dipamerkan akhir bulan

Buritan Neta S Wagon (Carneschina)

Mengutip Carnewschina, Neta S Wagon dengan sasis CATL baru akan dipamerkan secara resmi pada akhir bulan ini, kemungkinan di ajang Chengdu Auto Show di China.

Platform CIIC sendiri merupakan sasis mobil listrik dengan baterai, motor penggerak, suspensi, rem, dan komponen lain termasuk teknologi cell-to-chassis (CTC) yang terintegrasi.

Baca Juga: Pemesanan Neta S Wagon Dibuka, Harganya Mulai Rp382 Jutaan

2. Kelebihan CIIC

Bangunan plaza CATL (Carnewschina)

Mungkin keuntungan terbesar dari sistem skateboard adalah bahwa bagian atas dan bawah mobil dapat dipisahkan, yang berarti mereka dapat dikembangkan secara paralel, sehingga mempersingkat waktu pengembangan.

Tahun lalu, CATL mengumumkan sasis CIIC miliknya sudah menyelesaikan pengujian di China dan meraih jarak tempuh hingga 1.000 kilometer dengan konsumsi 10,5 kWh per 100 kilometernya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya