TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mobil Listrik Wuling Mungil Dibekali Fast Charging, Dijual Rp89 Jutaan

Bisa dibilang saudaranya Wuling Air ev, nih!

ilustrasi Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition (dok. Carnewschina)

Jakarta, IDN Times - Wuling di China baru saja merilis mobil listrik Hongguang Mini EV Youth Edition, Selasa, 20 Agustus 2024, dengan banderol 40.800 yuan atau setara Rp89 jutaan.

Mengutip Carnewschina, mobil listrik mungil yang mirip dengan Wuling Air ev di Indonesia ini, pertama kali diluncurkan pada 2020. Sama seperti Air ev, Wuling Hongguang Mini EV juga hadir dalam pilihan lima warna menarik.

1. Dua buah airbag

Dibekali dua buah airbag (Carnewschina)

Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition memiliki dua fitur utama yang membedakan dari versi standarnya, yaitu Youth Edition dibekali dua buah airbag untuk penumpang depan dan pengemudi.

Oya, mobil ini punya dimensi panjang 3.064 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.614 mm dengan jarak sumbu roda 2.010 mm. Dengan dimensi tersebut, mobil ini dapat diisi empat penumpang.

Baca Juga: Kenapa Wuling Air ev Cocok Jadi Mobil Listrik Pertama?

2. Fast charging

Punya fitur fast charging (Carnewschina)

Perbedaan lainnya Youth Edition dengan versi standar ialah adanya fitur fast charging. Varian ini menggendong baterai berkapasitas 17,3 kWh dengan jarak tempuh maksimum 215 kilometer dalam sekali pengecasan.

Dengan adanya fast charging, Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition dapat dicas dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam 35 menit. Posisi port charger untuk fast chargingnya bersebelahan dengan port slow charging.

Baca Juga: Tiga Kekurangan Wuling Cloud EV

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya