TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MG Akan Kirim Mobil Sport Listrik Cyberster ke Konsumen Bulan Depan

Mobil ini dijual dengan harga lebih dari Rp1 Miliar

MG Indonesia meluncurkan mobil sport listrik MG Cyberster di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024). (IDN Times/Fadhliansyah)

Intinya Sih...

  • MG Cyberster, mobil sport listrik terbaru dari MG Motor Indonesia, telah mendapatkan puluhan pesanan dari konsumen.
  • Unit MG Cyberster akan mulai dikirimkan kepada para pemesan bulan depan, meskipun statusnya masih diimpor utuh dari China.
  • Dilengkapi dual motor listrik dengan tenaga 536 PS dan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, MG Cyberster dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dan melaju hingga 580 km dalam sekali pengecasan penuh.

Jakarta, IDN Times - Mobil sport roadster listrik terbaru dari MG Motor Indonesia, MG Cyberster, yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2024 lalu, sampai saat ini sudah mendapatkan puluhan pesanan dari konsumen.

"Saya bisa katakan bahwa kami telah menerima pesanan hampir 50 unit," kata  CEO MG Motor Indonesia, He Guowei (Alec), di Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: MG Motor Indonesia Bocorkan Jumlah Pemesanan Cyberster

1. Pengiriman unit

MG Cyberster dipamerkan (IDN Times/Fadhliansyah)

Lebih lanjut, Alec menambahkan, para pemesan MG Cyberster akan mendapatkan unitnya mulai bulan depan. Tidak seperti MG4 EV yang sudah diproduksi secara lokal (CKD/Completely Knocked Down), Cyberster statusnya masih diimpor utuh dari China (CBU/Completely Build Up).

"Kami mungkin akan mulai mengirimkannya di bulan Oktober (2024)," lanjutnya.

2. Spesifikasi Cyberster

ilustrasi sasis MG Cyberster (dok. MG Motor Indonesia)

Selain tampilan yang sporty, MG juga menyematkan dual motor listrik dengan tenaga yang fantastis, yakni setara dengan 536 PS. Dengan spesifikasi tersebut, MG Cyberster dapat dipacu dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Kedua motor listrik pada MG Cyberster ditenagai oleh baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, yang mampu membuat mobil melaju hingga 580 kilometer dalam sekali pengecasan penuh.

3. Desain sporty

ilustrasi eksterior MG Cyberster (dok. MG Motor Indonesia)

MG Cyberster sendiri bisa dibilang sebuah mobil sport dengan paket lengkap. Mobil listrik ini juga merupakan yang pertama menggunakan atap konvertibel lunak dengan scissor door, alias pintu model gunting.

Pintu model gunting elektrik menjadi fitur unggulan dari MG Cyberster. Oya, desain buritannya juga terinspirasi dari mobil balap klasik dengan kombinasi futuristik, terlihat dari ducktail yang meninggi dan desain lampu rem yang modern.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya