TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Goodyear Sudah Siap dengan Ban Mobil Tanpa Angin

Kira-kira kapan meluncur di Indonesia, ya?

Ban tanpa angin Goodyear (Dok. Goodyear)

Intinya Sih...

  • Goodyear telah mengembangkan ban non pneumatik (NPT) atau ban tanpa angin sejak beberapa tahun lalu.
  • Ban tanpa angin ini sudah diuji coba pada mobil otonom di daerah perkotaan pada 2021, menarik perhatian konsumen karena tidak perlu khawatir ban bocor atau kempis.
  • Head of Marketing Goodyear Indonesia menyatakan tinggal menunggu kesiapan ATPM untuk mendatangkan ban tanpa angin ke Indonesia, dengan contoh suksesnya dalam memasarkan ban khusus mobil listrik Electric Drive.

Jakarta, IDN Times - Sejak beberapa tahun lalu, Goodyear telah membuat terobosan ban non pneumatik (NPT) atau ban tanpa angin. Bahkan pada 2021 ban tanpa angin ini sudah diuji coba pada mobil otonom di daerah perkotaan, yang dioperasikan oleh Jacksonville Transportation Authority.

Ban tanpa angin tentunya menjadi sebuah inovasi menarik yang menguntungkan konsumen. Karena konsumen tidak perlu lagi takut ban bocor atau kempis karena kekurangan angin.

1. Masuk Indonesia?

Sudah diuji coba (Goodyear)

Menanggapi hal tersebut, Head of Marketing Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini mengatakan kalau pihaknya tinggal menunggu kesiapan dari ATPM untuk mendatangkan ban tersebut ke tanah air.

"Pastinya kembali lagi apakah ATPM sudah siap atau belum, kita mengikuti. Dari sisi ban konsep (tanpa angin) sudah disiapkan sejak 5-10 tahun sebelumnya," buka Arfianti saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Goodyear Indonesia Luncurkan Ban AT Terbaru Bulan Depan

2. Kesiapan market

Sudah siap dijual (Goodyear)

Arfianti mencontohkan seperti ban untuk kendaraan listrik (EV/Electric Vehicle), di mana Goodyear sudah memiliki ban khusus mobil listrik sebelum banyak mobil listrik dijual di tanah air.

"(Ban) EV saja 2018-2019 sudah punya. Dulu kita pakai untuk ban konsepnya Lexus di GIIAS dua tahun lalu. Kalau sudah punya konsep mau masuk Indonesia lebih mudah, dibanding yang harus develop dari awal," lanjutnya.

Baca Juga: Goodyear Beberkan Bedanya Ban Mobil Listrik dan Ban Biasa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya