TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Chery Mulai Produksi Tiggo 8 secara Lokal di Indonesia

Kira-kira berapa harga resminya nanti, ya?

Chery Tiggo 8 diperkenalkan (IDN Times/Fadhliansyah)

Jakarta, IDN Times - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan kalau pabrikan sudah memulai produksi SUV terbarunya, Chery Tiggo 8, secara lokal di tanah air. Dengan begitu, mobil ini akan segera meluncur secara resmi dan didistribusikan ke konsumen.

"Tiggo 8 sudah mulai diproduksi saat ini. Dengan demikian, TIGGO 8 dalam waktu dekat siap diluncurkan secara resmi dan siap didistribusikan kepada diler dan konsumen,” ujar Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Mohamad Ilham Pratama (10/9/2024).

1. Memenuhi TKDN

Fascia Tiggo 8 (IDN Times/Fadhliansyah)

Hal ini sejalan dengan komitmen Chery, yang akan memproduksi mobil-mobilnya secara CKD (Completely Knocked Down). Selain itu, Chery juga akan memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tiggo 8 menawarkan pengalaman berkendara modern. Tak hanya itu, mobil ini akan menjadi SUV 7 penumpang sesungguhnya. Baik sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, serta berpetualang bersama keluarga atau orang yang dicintai," lanjut Ilham.

Baca Juga: Chery Buka Dealer One Stop Service di Jaksel

2. Estimasi harga

Interior Chery Tiggo 8 (IDN Times/Fadhliansyah)

Chery menawarkan Tiggo 8 dengan estimasi harga mulai Rp430 juta hingga Rp450 juta nantinya, yang baru akan diumumkan pada saat peluncuran nanti.

"Kami ingin terus menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sehingga Chery Tiggo 8 menjadi pilihan istimewa bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan SUV yang dapat mengakomodasi berbagai aktivitas dengan lebih fleksibel," pungkas Ilham.

3. Fitur keamanan

Chery Tiggo 8 sudah diproduksi lokal (CSI)

Untuk spesifikasinya, mobil ini disematkan mesin 1.600 cc TGDI yang mampu memuntahkan tenaga puncak 186 pS dengan torsi 290 Nm.

Chery Tiggo 8 juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan lengkap. Fitur keselamatan pada sebuah kendaraan tentunya menjadi salah satu hal penting yang menjadi perhatian calon konsumen.

Chery Tiggo 8 dibekali enam airbag yang tersebar di seluruh kabin, yang terdiri dari dua front airbag, dua front side dan dua side curtain. Keenam airbag ini akan mengembang secara cepat untuk memberikan bantalan tambahan.

Baca Juga: Chery Tiggo 9 Bakal Meluncur di Australia Pertengahan 2025

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya