TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bukan Fortuner, Model Toyota Ini Jadi SUV Terlaris Agustus 2024

Persaingannya semakin ketat, nih!

New Rush GR Sport meluncur (TAM)

Jakarta, IDN Times - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Agustus 2024, penjualan mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) bukan didominasi Toyota Fortuner atau pun Mitsubishi Pajero Sport.

Namun, segmen SUV dikuasai model Toyota lainnya yaitu Toyota Rush di posisi pertama dengan penjualan mencapai 3.017 unit. Begitu juga dengan kembarannya, Daihatsu Terios yang terjual 1.383 unit.

1. Posisi ketiga

Mitsubishi New Pajero Sport (MMKSI)

Selanjutnya di posisi ketiga, diisi SUV ladder frame Mitsubishi Pajero Sport dengan angka 1.168 unit. Sedangkan rivalnya yaitu Toyota Fortuner, terpental dari posisi 10 besar dengan catatan penjualan hanya 174 unit.

Ada kemungkinan hal tersebut berkaitan dengan Toyota Fortuner baru yang dirilis pada awal September 2024, yang membuat konsumen menahan diri untuk buru-buru meminang Toyota Fortuner pada Agustus 2024.

Baca Juga: Makin Berkelas! Ini 4 Fitur New Rush GR Sport yang Wajib Kamu Tahu 

2. Posisi keempat

Pembaruan Toyota New Fortuner (IDN Times/Fadhliansyah)

Lalu di posisi keempat, diisi SUV kompak Toyota Raize yang terjual 1.115 unit. Posisi kelima dan keenam, diisi dua model Honda yaitu WR-V dan HR-V yang sama-sama mencatatkan penjualan 1.029 unit.

Menariknya, di posisi ketujuh ada SUV listrik dari BYD yang diisi Atto 3. SUV asal China tersebut terjual 961 unit selama Agustus 2024.

Baca Juga: Keunggulan Blade Battery di Mobil Listrik BYD

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya