TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bridgestone Tertarik Suplai Ban OEM untuk Pabrikan China?

Bridgestone juga baru merilis produk ban barunya, nih.

Booth Bridgestone di GIIAS 2024 (Bridgestone)

Jakarta, IDN Times - Saat ini pasar otomotif tanah air memang sedang diramaikan oleh produk-produk mobil elektrifikasi, terutama dari merek-merek pendatang baru yang mayoritas berasal dari China. Hal itu terlihat pada ajang pameran otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang digelar Juli lalu. Kehadiran berbagai merek baru membuat GIIAS harus menambah satu hall lagi dari tahun sebelumnya.

Bisa dibilang, para pabrikan China tersebut berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaik dengan harga yang kompetitif. Melihat kondisi tersebut, Bridgestone Indonesia tidak menampik kalau pihaknya sedang mempelajari mengenai mobil-mobil listrik dari China tersebut.

1. Ban OEM

Pengereman di jalan basah (IDN Times/Fadhliansyah)

Head of Consumer Sales and Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia Gatot Adrie Triyono mengatakan kalau Bridgestone punya ketertarikan untuk menjadi ban OEM atau ban bawaan untuk mobil-mobil pabrikan asal Tiongkok.

"Pastinya kita ada arah ke sana juga, pastinya kita juga studi dan setting price-nya bakal seperti apa. Ke depan kita memang coba ke arah sana. Saat ini saya nggak bisa bocorkan (merek yang disasar), tapi lebih ke arah apa yang kita punya dan kita tawarkan," ujar Gatot di Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga: Ini Alasan Bridgestone Rilis Ban Dueler A/T002

2. Ban bawaan

Pilihan ban lengkap (Bridgestone)

Bridgestone sendiri sebenarnya sudah menjadi banyak ban OEM untuk berbagai pabrikan otomotif roda empat, walaupun sejauh ini memang kebanyakan ban Bridgestone digunakan oleh pabrikan-pabrikan otomotif asal Jepang.

"Kita enggak ada bilang harus merek China, merek Jepang, atau apa, kita coba semua (untuk menyuplai ban OEM pabrikan mobil di Indonesia," lanjut Gatot.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya