TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bedah Spesifikasi dan Fitur Daihatsu New Sirion

Banyak banget nih perubahannya dari yang lama

Daihatsu New Sirion meluncur hari ini (2/6/2022) (IDN Times/Fadhliansyah)

Jakarta, IDN Times - Daihatsu New Sirion resmi mengaspal di Indonesia mulai hari ini (2/6/2022). PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan peluncuran mobil hatchback terbarunya ini secara offline di sebuah pusat perbelanjaang di kawasan Serpong, Tangerang.

Daihatsu New Sirion terdiri dari dua varian yaitu 1.3 X CVT yang dijual dengan harga Rp227,6 juta dan 1.3 R CVT dibanderol Rp236,8 juta. Keduanya merupakan harga on the road Jakarta. Sayangnya, Daihatsu New Sirion tidak dilengkapi dengan fitur fitur keselamatan pintar bernama Advance Safety Assist (A.S.A) seperti pada kembarannya Perodua Myvi facelift.

Baca Juga: Daihatsu Luncurkan Ayla Facelift dan Sirion Pekan Ini!

1. Daihatsu New Sirion punya 3 perubahan utama

Desain headlamp New Sirion lebih stylish (IDN Times/Fadhliansyah)

Mengusung tema 'The Real Perfection', ada 3 perubahan utama yang dimiliki New Sirion. Yaitu desain yang stylish, fitur kekinian yang fun to drive, serta kenyamanan. Dari bagian eksterior, terlihat New Sirion memiliki desain bumper, headlamp, dan black outer mirror yang baru.

Urusan fun to drive, New Sirion dibekali transmisi D-CVT baru yang bisa meningkatkan akselerasi menjadi lebih responsif. Selain itu ada juga desain meter cluster MID modern informatif dan headunit yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Android Auto ataupun Apple CarPlay.

2. Ubahan Sirion terbaru dalam hal kenyamanan

Kabin Daihatsu New Sirion (IDN Times/Fadhliansyah)

New Sirion sekarang dilengkapi dengan air purifier yang membuat udara di kabin jadi lebih segar, ada juga fitur Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis saat melewati kecepatan tertentu.

Fitur penunjang kenyamanan lainnya adalah HSA (Hill Start Assist) yang bisa mencegah mobil bergerak mundur ketika berada di tanjakan, ada juga Idle Stop System yang berfungsi untuk mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi BBM-nya. Daihatsu mengklaim konsumsi bensin bisa lebih irit sampai 10 persen.

Baca Juga: [BREAKING] Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Harga Rp227 Jutaan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya