TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Astra Financial Bawa Berbagai Produk Digital ke GIIAS 2024

Dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi di bidang otomotif

Astra Financial Talks 2024 (dok. Astra Financial)

Jakarta, IDN Times - Astra Financial melalui berbagai produk digitalnya seperti Astrapay, Maucash, dan Bank Saqu, ikut berperan menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan finansial masyarakat. Berbagai produk ini tentunya dapat digunakan dalam berbagai hal, termasuk pada segmen otomotif seperti melakukan pembelian suku cadang maupun kendaraan bermotor.

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024, Astra Financial menyampaikan pentingnya masyarakat untuk menggunakan teknologi digital secara cerdas dalam mengelola keuangan dan membuat keputusan finansial dengan bijaksana termasuk dalam membeli kendaraan bermotor.

1. Bank Saqu ajak masyarakat menabung

Berbagai produk digital Astra Financial hadir di GIIAS (Astra Financial)

Pada GIIAS 2024,  Bank Saqu menawarkan kesempatan pengunjung pameran untuk memiliki mobil impian dan dapat mewujudkannya dengan membangun kebiasaan menabung yang konsisten dengan fitur Tabungmatic dari Bank Saqu serta deposito melalui fitur Busposito.

"Dalam kesempatan ini, Bank Saqu ingin mengajak orang untuk dapat mengelola keuangan dengan baik. Kami mengajak masyarakat untuk mengembalikan kebiasaan menabung menjadi lebih menyenangkan lewat fitur menabung otomatis," kata Chief Digital Business Officer Bank Saqu, Angela Lew, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: Alva N3 Dipamerkan di GIIAS 2024, Jarak Tempuhnya 140 Kilometer

2. Waspada fintech ilegal

Astra Financial imbau untuk berhati-hati dengan fintech ilegal (Astra Financial)

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) Maucash, Indra Suryawan, mengatakan sampai 12 Juli 2024 penyelenggaran fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang berizin dan diawasi OJK berjumlah 98 perusahaan. Sebagai upaya untuk meningkatkan literasi keuangan, Maucash mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan fintech ilegal.

Fintech ilegal punya ciri-ciri seperti persyaratan yang mudah, proses pinjaman yang tidak transparan, tak menyediakan layanan pengaduan, dan alamat kantor yang tak jelas.

"Melalui partisipasi kami di GIIAS 2024, Maucash berkomitmen menyediakan solusi finansial yang dapat membantu pebisnis mengembangkan usaha mereka," kata Indra Suryawan.

Baca Juga: Chery Umumkan Penyerahan 3.000 Unit Omoda E5 di GIIAS 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya