TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Mobil BAIC Ini Mirip Jeep Rubicon dan Chery Omoda 5

BAIC Siap Ramaikan Pasar SUV Indonesia

BAIC BJ40 Plus dan BAIC X55-II. (Instagram/jhlgroup)

Pilihan terhadap mobil SUV di Indonesia semakin beragam dengan kehadiran BAIC, produsen kendaraan asal Tiongkok. BAIC, yang berada di bawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd. BAIC merupakan produsen kendaraan terbesar kelima di Tiongkok dan kini menggandeng PT JDI dari grup JHL untuk merambah pasar Indonesia.

BAIC akan memperkenalkan dua model SUV medium di Indonesia yang mengusung teknologi modern dan performa khas kendaraan Eropa. Kedua model ini menyasar pasar yang berbeda dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berevolusi. Kedua model ini akan tampil di ajang GIIAS 2024 pada 18 Juli mendatang.

1. BAIC BJ-40 PLUS

BAIC BJ40 Plus.(BAICglobal.com)

Model pertama yang akan diluncurkan BAIC adalah BJ-40 PLUS, SUV dengan tampilan yang sangat mirip Jeep Rubicon dan Jeep Compass. Mengusung mesin bensin empat silinder 2.000cc DOHC dengan turbocharger, BJ-40 PLUS hadir dengan transmisi 8-percepatan dari ZF Friedrichshafen, Jerman. Sistem penggeraknya menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner, yang sangat mumpuni untuk medan berat.

BJ-40 PLUS memiliki tenaga maksimum 221 Hp dan torsi 380 Nm, cukup kuat untuk kondisi jalan dan alam di Indonesia. Dengan karakter gagah dan macho serta harga sekitar Rp 800 jutaan, SUV ini diprediksi akan menjadi pesaing tangguh di segmen kendaraan serbaguna berpenggerak empat roda di Indonesia. Mobil ini menawarkan opsi yang lebih terjangkau bagi mereka yang menginginkan pengalaman mengendarai Jeep.

Baca Juga: BAIC Bakal Boyong Dua Mobil, Pasar Mobil Indonesia Bakal Makin Panas

2. BAIC X55-II

BAIC X55-II. (baicglobal.com)

Model kedua adalah BAIC X55-II, SUV medium dengan tampilan yang mirip Chery Omoda 5. Ditenagai mesin MAGIC-CORE 1500cc turbocharger hasil kerjasama dengan META Engineering dari Jerman, X55-II menggunakan transmisi 7-percepatan Double Clutch (7-Speed DCT). Mesin ini mampu menghasilkan 185 Hp dan torsi 305 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/h dalam 7.8 detik.

SUV ini menawarkan performa dan teknologi yang bersaing di segmen premium. Dengan harga sekitar Rp 400 jutaan, BAIC X55-II dilengkapi dengan fitur teknologi terkini, interior nyaman untuk lima penumpang, dan bagasi luas. Kendaraan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari dan segera menjadi pilihan populer di jalanan Indonesia.

Verified Writer

Egi Nugraha

Saya senang menulis artikel terutama di bidang otomotif.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya