TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang Agustus 2024!

Kijang Innova paling laris

Toyota Kijang Innova Zenix (IDN Times/Fadhliansyah)

Kijang Innova meneguhkan kembali dominasinya di pasar otomotif Indonesia. Mobil keluarga besutan Toyota ini menjadi mobil terlaris di Indonesia sepanjang Agustus 2024 menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Gaikindo mencatat Toyota Innova terjual sebanyak 6.537 unit di Indonesia sepanjang Agustus, menjadikannya mobil paling laris di tanah air. Penjualan Toyota Kijang Innova mengalahkan Daihatsu Sigra dan Toyota Avanza.      

1. Toyota Kijang Innova mendominasi penjualan sepanjang Agustus 2024

ilustrasi tampilan eksterior Toyota Innova Zenix Hybrid (dok. Toyota Astra)

Penjualan Kijang Innova sepanjang Agustus 2024 jauh melampaui para pesaingnya. Daihatsu Sigra yang menjadi mobil terlaris kedua sepanjang 2024 misalnya hanya terjual sebanyak 4.905 unit disusul Toyota Avanza di peringkat ketiga terlaris dengan catatan penjualan sebanyak 4.798 unit.

Sementara Honda Brio yang sempat menjadi mobil terlaris di tanah air menempati peringkat keempat terlaris dengan penjualan sebanyak 4.742 unit. Adapun peringkat kelima dalam daftar mobil terlaris pada Agustus 2024 dikuasai Daihatsu Gran Max pick-up dengan penjualan sebanyak 3.894 unit.

Baca Juga: Toyota Innova Zenix Hybrid: Harga, Spesifikasi, dan Fitur

2. Toyota masih menguasai pasar otomotif Indonesia

Toyota Kijang Innova (IDN Times/Ilyas Mujib)

Dominasi Toyota di pasar mobil tanah air memang tak tergoyahkan. Dalam 10 daftar mobil terlaris di tanah air sepanjang Agustus 2024 misalnya, sebanyak 5 di antaranya adalah mobil garapan Toyota.

Kelima mobil Toyota tersebut yaitu Kijang Innova di urutan pertama dengan penjualan sebanyak 6.537 unit, Avanza dengan penjualan sebanyak 4.798 unit, Calya dengan penjualan sebanyak 3.449 unit, Rush dengan penjualan sebanyak 3.017 unit, dan Hilux dengan penjualan sebanyak 1.780 unit.

Lima mobil terlaris lainnya berasal dari pabrikan Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi. Sehingga bisa dibilang 10 mobil terlaris di Indonesia pada Agustus 2024 adalah mobil garapan pabrikan Jepang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya