TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bocoran Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Pertama Made in Indonesia

Hyundai Ioniq 5 menjadi Mobil Terbaik 2021 secara global

hyundai.com

Jakarta, IDN Times - Hyundai Ioniq 5 akan menjadi mobil listrik pertama yang dibikin di Indonesia. Mobil keren ini rencananya bakal digarap dipabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat, dalam waktu dekat.

Rencananya Hyundai Ioniq 5 mulai dipasarkan di Indonesia tahun ini juga. Jika rencana ini mulus, maka Ioniq 5 akan menjadi mobil listrik ketiga Hyundai di Indonesia setelah KONA Electric dan IONIQ Electric yang dirilis 2020.

Nah, berikut sedikit bocoran Hyundai Ioniq 5! 

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Bakal Diproduksi di Indonesia Maret 2022

1. Desainnya simpel tapi modern banget

hyundai.com

Ioniq 5 sebenarnya sudah dijual secara global pada Februari 2021. Namun baru tahun ini Hyundai akan memproduksi dan menjualnya di Indonesia. Agak telat setahun sih, tapi gapapa karena Hyundai Ioniq 5 ini menyabet gelar Mobil Terbaik 2021 secara global, lho. Sehingga sangat layak ditunggu kehadirannya.

Desain Ioniq 5 menyerupai mobil hatchback besar. Sebab, jika dibandingkan hatchback, dimensi Ioniq 5 jauh lebih besar. Meski begitu tampilan Ioniq 5 tetap terasa cute berkat desain aerdimamisnya yang ciamik tapi sporty.

Kesan sporty ini antara lain muncul dari pelek berukuran 20 inci dengan model turbin. Desain mampu memberikan efek aerodinamika yang cukup baik. Sedangkan lampu depan dan belakang berbentuk kotak menyipit, terlihat sangat futuristik.

2. Hyundai Ioniq 5 hadir dalam dua varian

hyundai.com

Hyundai Ioniq 5 tersedia dalam dua varian penggerak roda, yakni varian 2WD dan AWD. Varian 2WD menggunakan motor listrik tunggal yang diletakan pada bagian belakang. Motor ini bisa menghasilkan tenaga 216 PS dan torsi maksimum 350 Nm.

Sementara varian AWD dibekali motor listrik yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 209 PS dan torsi maksimum 350 Nm di bagian belakang dan tambahan satu motor listrik 96 PS dan torsi 255 Nm di bagian depan. Sehingga total output kedua motor listrik ini berada di angka 304 PS dan 605 Nm!

Kedua varian Ioniq 5 tersebut dibekali baterai polimer lithium-ion 72,6 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 479 km dalam sekali pengisian baterai hingga penuh. Baterai tersebut bisa diisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya hanya dalam waktu 18 menit pada daya 350 kW.

Hanya saja belum diketahui varian mana yang akan diproduksi Hyundai di pabrik mereka di Cikarang nanti.

Baca Juga: Ajaibnya Fitur Bluelink Hyundai Creta, Bisa Nyalain Mobil dari Ponsel!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya