TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bakal Meluncur Akhir Maret, Ini Bocoran Terbaru Mobil Listrik IONIQ 5

Hyunda IONIQ 5 akan meluncur di ajang IIMS 2022

hyundai.com

Jakarta, IDN Times - Gebrakan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di Indonesia pada awal tahun ini menang cukup mengejutkan. Setelah meresmikan dealer ke-100 beberapa waktu lalu, pabrikan asal Korea Selatan ini kini tengah menyiapkan produk baru: IONIQ 5.

Yup, mobil listrik ini kabarnya akan diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar 31 Maret-10 April 2022 mendatang. Bahkan kabarnya mobil ini sudah menjalani test drive di jalanan, lho. 

Baca Juga: Bocoran Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Pertama Made in Indonesia

1. Beredar foto IONIQ 5 sedang diuji di jalanan

IONIQ 5 dan Kona EV (youtube.com/Oto Driver)

Saat ini kabarnya Hyundai sedang menyiapkan strategi penjualan, termasuk teknisi mobil listrik, sebelum peluncuran IONIQ 5. Bahkan beredar foto mobil IONIQ5 sedang diuji coba di jalanan yang lokasinya diperkirakan di sekitar pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.  

Ada dua mobil IONIQ 5 yang diuji, masing-masing berwarna putih dan hitam. Kemungkinan besar IONIQ 5 putih adalah varian Signature dan IONIQ 5 hitam varian Prime, ditandai dengan keberadaan sepasang foglamp di bawah bumper depan. Kedua varian ini kemungkinan menggunakan pelek berdiameter 19 inci two-tone.

2. IONIQ 5 hadir dalam empat varian?

Instagram.com/hyundaiusa

Hyundai sebelumnya menyiratkan IONIQ 5 akan hadir dalam empat varian, yakni Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range. Perbedaan utama masing-masing varian ada pada jarak tempuh yang bisa ditempuh dalam sekali pengisian baterai hingga penuh.

Pada tipe Standard Range jarak yang bisa ditempuh mencapai 384 km. Sementara jarak tempuh tipe Long Range lebih jauh, yakni 451-481 km. Karena itu tipe Long Range pasti akan dibanderol lebih mahal saat diluncurkan nanti.

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik Hyundai di Indonesia, Ada Bikinan Cikarang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya