TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Suka Duka Mengendarai Mobil SUV, Primadona Banyak Orang!

Bisa dipakai di segala medan, Mobil SUV jadi favorit

ilustrasi mobil (pexels.com/@svonhorst)

Dalam memilih dan mengendarai mobil, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah mobil dengan tipe SUV yang menjadi primadona bagi banyak orang.

SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan jenis mobil yang menjadi kombinasi dari dua tipe berbeda, yaitu tipe off road dan tipe penumpang. Meski demikian, mengendarai mobil SUV juga menyimpan beberapa suka dukanya yang berikut ini.

1. Mobil yang cenderung tangguh

ilustrasi mobil SUV (pexels.com/@mikebirdy)

Mobil SUV menjadi primadona bagi banyak orang karena karakter dan kualitasnya yang cenderung tangguh. Bahkan jika dibandingkan dengan jenis mobil lain, mobil SUV terbilang lebih tangguh.

Bahkan tipe mobil SUV memang sudah dirancang untuk melewati jalan yang berat dan terjal. Meski demikian, kualitas mobilnya tetap tangguh dan tak ada masalah saat melewati jalan terjal.

Baca Juga: 5 Mobil Bekas Terbaik Buat Jadi Mobil Pertamamu 

2. Harga yang cenderung lebih mahal

ilustrasi mobil (pexels.com/@svonhorst)

Sebagai mobil yang menawarkan fasilitas baik dengan kemampuannya bekerja di jalanan normal dan terjal, tak heran bila kualitasnya memang baik. Meski demikian, ada kualitas, tentunya ada harga yang ditawarkan.

Tipe mobil SUV biasanya memiliki harga yang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis mobil lain. Meski begitu, untuk kemampuan kinerja dan kualitas sudah pasti bisa diadu.

3. Kapasitas dan visibilitas yang tinggi

ilustrasi mengendarai mobil (unsplash.com/@_byulli)

Mobil SUV kerap dipilih oleh banyak orang karena kapasitasnya yang besar. Mobil ini bahkan dapat mengakut sekitar enam orang secara normal, walau bisa pula ditambah dengan anak-anak kecil di dalamnya.

Tak hanya kapasitasnya saja yang besar, namun visibilitas mobil ini juga cenderung tinggi dan lebih baik. Alasannya karena posisi duduknya yang cenderung tinggi, sehingga sensasi mengemudi pun bisa jadi lebih baik.

4. Harga pemeliharaan yang mahal

ilustrasi servis mobil (unsplash.com/@kostanayphotography)

Sebagai tipe mobil yang tangguh, memang mobil SUV didesain untuk melewati jalanan yang terjal. Meski mungkin cukup efektif di jalanan yang seperti itu, namun sebanding dengan harga pemeliharaannya yang lama

Harga pemeliharaan tersebut tentu menjadi PR penting bagi para pemilik mobil SUV. Jika tidak dilakukan pemeliharaan secara reguler, maka bisa menyebabkan masalah pada mobil menjadi lebih buruk.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Mobil Lama agar Tampak Seperti Mobil Baru, Keren!

Verified Writer

Deska Chalis

Selamat membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya