TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tips Biar Cat Mobil Gak Kusam Meski Sering Parkir di Luar

Sebaiknya sih parkir di garasi

Ilustrasi mobil shuttle. (IDN Times/Faiz Iqbal Maulid)

Jakarta, IDN Times – Punya mobil seharusnya punya garasi. Tapi gak semua pemilik mobil ternyata punya garasi sendiri. Akibatnya banyak di antara mereka yang memarkir mobilnya di pinggir jalan.

Padahal memarkir mobil di lahan terbuka itu gak bagus buat mobil. Selain rawan dicuri, sering parkir di luar juga bisa membuat cat  mobil menjadi kusam. Nah, berikut beberapa tips buat kamu yang sering memarkir mobil di luar.

Baca Juga: Rupiah Terus Melemah, Ini Daftar Mobil Bekas Kurang dari Rp 100 Juta

1. Gunakan cover

Unsplash/ Jeff Qian

Mobil yang sering terpapar langsung sinar matahari pasti akan lebih cepat kusam dibandingkan mobil yang dipakir di tempat tertutup. Sebab paparan sinar matahari yang panas, kotoran, dan embun, bahkan air hujan akan memengaruhi kualitas cat mobil.

Karena itu sangat penting menutupi mobil dengan cover atau selimut. Cover mobil bisa mencegah cat mobil terpapar langsung sinar matahari. Oya, sinar matahari selain bisa membuat cat mobil menjadi kusam, juga bisa membuat karet-karet mobilmu menjadi getas, lho.

2. Mencuci mobil cukup pakai air saja

Unsplash/Christian Wiediger

Kalau mobilmu selalu pakir di ruang terbuka, idealnya mobil itu harus dicuci setiap hari. Namun mencucinya tanpa menggunakan sampo mobil, melainkan cukup dengan air saja. Mencuci menggunakan air bisa membersihkan sisa-sisa embun yang menempel pada bodi mobil.

Baca Juga: Ini Daftar Mobil yang Desainnya Mirip Mitsubishi Xpander

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya